Harga dan Review Sony Xperia Go

Wednesday, August 8, 20120 comments

Sony Xperia Go memang secara khusus dihadirkan oleh Sony untuk menggantikan Xperia Active sebagai smartphone Android tahan banting. Ditujukan untuk mengisi pasar ponsel sporty, sehingga wajar bila smartphone yang satu ini dibekali dengan perangkat keras yang berbeda dari Sony Xperia S, Sony Xperia U, Sony Xperia P, dan Sony Xperia Tipo.

Sebagai handset sporty tidak terlalu mengejutkan bila Sony mendesain Xperia Go tahan terhadap debu dan terjatuh dalam bak air. Agar lebih meyakinkan calon konsumen handset ini sudah dibekali dengan sertifikat IP67 yang menandakan bahwa dapat bertahan pada kedalaman hingga 1 m di air tawar selama 30 menit.

Dilapisi dengan bahan plastik yang keras dan unik, saat berada ditangan handset terasa lebih kasar di tangan, memiliki ketebalan 9,8 mm memungkinkan untuk mendapat pegangan yang cukup nyaman. Bagian bertekstur pada bodinya membuat kita tetap nyaman memegang dengan tangan menggunakan sarung tangan serta dalam kondisi basah.

Hal yang paling menyenangkan tak lain dengan dihadirkannya prosesor dual core 1GHz Cortex A9 yang akan mengempaskan hadnset ini pada kecepatan loading lebih cepat dari Xperia Active. Tentu saja hal ini juga akan mempengaruhi harga jualnya.

Chip dual core tersebut disandingkan dengan kapasitas RAM cukup besar yakni 512MB. Dengan kemampuan ini sebenarnya Sistem operasi Ice Cream Sandwich dapat di libas dengan mudah namun sayang Sony masih membundling Sony Xperia Go dengan Android Gingger bread. Tapi Sony telah berjanji akan memberikan upgrade ICS secepatnya.

Masih sama seperti Xperia lain yang menggunakan User interface dengan 5 homescreen sebagai tempat untuk menaruh shortcut aplikasi dan widget cantik. Ukuran layarnya terbilang sangat lapang yakni 3,5 inchi berbeda dengan xperia active yang hanya memiliki layar sebesar 3.0 inchi. Kinerja layarnya juga terbilang sangat responsif, menampilkan grafik lebih tajam.

Untuk melindungi bagian dalam dari air, port microUSB dan jack 3.5 mm di lengkapi dengan penutup tahan air.

Desain penutup ini lebih ringkas dan mudah dibuka ketimbang penutup pada Xperia Active

Spesifikasi Sony Xperia Go memang tergolong cukup tinggi, saat mengamati bagian belakang kita akan menemukan sebuah kamera 5MP yang dilengkapi dengan flash LED. Kamera ini dapat melakukan digital zoom sampai 16x mampu merekam video dengan kualitas 720 p. Kita juga bisa menangkap foto dan video didalam dengan baik.

Sayangnya touchscreen yang dimiliki Sony Xperia Go sangat sensitif sehingga saat kita mengaktifkan kamera di luar air kemudian memasukkannya kedalam air membuat aplikasi kamera menutup dengan sendirinya.

Sony Xperia Go juga dibekali dengan kamera yang menghadap kedepan, dapat digunakan untuk video call atau foto narsis. Kita juga bisa mengandalkannya untuk mengambil gambar dan video kemudian menguploadnya ke facebook terbaru.

Untuk melancarkan aksi tersebut tak perlu kawatir karena didalam bodinya sudah terdapat memori internal berkapasitas 8GB dan dapat diperluas hingga 32GB dengan microSD.

Kesimpulan

Jika Anda menginginkan sebuah handset berkemampuan tinggi maka tak ada salahnya memperhitungkan Sony Xperia Go. Karena selain memiliki desain menawan, handset ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup tangguh. Mudah kata, Xperia Go memiliki desain dan performa yang tangguh. Sangat cocok digunakan bagi seseorang yang mempunyai jiwa adventure. Harga Sony Xperia Go juga terbilang lebih murah ketimbang Sony Xperia Acro S, yaitu berkisar antara Rp2.975.000 s/d Rp3.050.000 untuk jakarta dan pulau jawa.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : News and Sport | Hot News
Copyright © 2011. Phones Channel
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger