Sony Xperia TX Dual Core Kalahkan Smartphone Quad Core

Saturday, September 1, 20120 comments

Mungkin kita selalu bertanya-tanya mengapa Sony Xperia tidak mengeluarkan Smart Phone android yang menggunakan prosesor quad qore.

Ternyata Sony mempunyai alasan yang cukup cerdas menurut Phones Channel untuk tidak menggandengkan Xperianya dengan Prosesor quad qore, alasannya adalah karena sony tahu bahwa menggu nakan Quad qore sangat menguras baterai hp, karna hal ini lah yang menjadi pertimbangan Sony untuk tidak menggunakan Quad qore, ini semua demi kenyamanan para User sony sendiri.

Tapi apakah prosesor sony yang saat ini dual qore kalah bersaing dengan preosesor smart phone lainnya yang menggunakan quad qore? jawabannya tentu saja performa sony tidak kalah meskipun hanya menggunakan prosesor dual core

Dari hasil uji performa, Xperia T, TX dan V  yang menggunakan prosesor dual core mampu mengalahkan smartphone kompetitor yang memakai prosesor quad-core.

Ketiganya diperkenalkan dalam pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Ketiganya juga menggunakan prosesor dan unit pemrosesan grafis (GPU) yang sama. Prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 kecepatan 1,5GHz, dan GPU Andreno 225.

Dari hasil uji performa yang dilakukan situs teknologi GSM Arena, Xperia T, TX dan V mampu mengalahkan smartphone Android lain yang menggunakan prosesor quad-core, antara lain Samsung Galaxy S III, HTC One X, dan LG Optimus 4X HD,

Ada 3 aplikasi yang digunakan GSM Arena dalam uji performa, yakni Benchmark Pi, NenaMark 2, dan tentu saja, Quadrant.

Berikut hasil uji performanya:

Benchmark Pi (lebih rendah lebih baik)
NenaMark 2 (lebih tinggi lebih baik)
Quadrant (lebih tinggi lebih baik)
Dari hasil uji performa, Xperia T, TX dan V nampak unggul dibanding para kompetitor. Ini tak lepas dari peran prosesor, meskipun masih berotak dua (dual-core).

Spesifikasi hardware Xperia TX sama persis dengan Xperia T. Pihak Sony menjelaskan, keduanya hanya berbeda di sisi desain, dimensi, dan bobot.

Xperia TX sedikit lebih tipis dan ringan ketimbang Xperia T. Dimensi Xperia TX adalah 131 x 68,6 x 8,6 mm, sedangkan Xperia T 129.4 x 67,3 x 9,35 mm. Sementara untuk bobot, Xperia TX 127 gram dan Xperia T 139 gram. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : News and Sport | Hot News
Copyright © 2011. Phones Channel
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger